Danau Maninjau


Danau Maninjau terletak sekitar 140 km sebelah utara kota Padang dan 36 km dari kota Bukittinggi. Berada di ketinggian 461,50 meter diatas permukaan laut. Luasnya sekitar 99,5 km bujursangkar. Dengan kedalaman mencapai 495 meter, yang terjadi akibat letusan gunung Sitinjau.

Disekitarnya, anda dapat menemukan penginapan dan hotel, toko-toko suvenir, sewa alat pancing, permainan seperti sepeda air, peralatan berenang dan juga restoran.

Suasananya yang tenang dan masih bersih, membuat betah berlama-lama di danau ini. Anda akan disguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. Gelombang yang tenang, hembusan angin yang sejuk, sehingga memungkinkan kita untuk dapat melihat jajaran pegunungan yang mengelilingi Danau Maninjau.

Danau ini tercatat sebagai danau terluas ke-11 di Indonesia, dan danau terluas ke-2 di Sumatera Barat setelah Danau Singkarak.

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: