Godog Batinto Hanya Ada Saat Ramadhan di Kabupaten Agam Sumatera Barat

Liputan6.com, Lubuk Basuang: Tim Musafir Ramadan SCTV menjelajahi Kabupaten Agam, Sumatra Barat, hingga tiba di Nagari Kapau. Di sinilah tinggal tiga generasi pembuat godog batinto, kuliner khas yang langka karena hanya diproduksi saat Ramadan. Penganan ini terbuat dari pisang yang ditumbuk bercampur tepung untuk kemudian digoreng.

Meski tengah berpuasa, Amak dan dua orang cucunya tak kekurangan semangat untuk menyiapkan kuliner yang juga menjadi dagangan andalan keluarga ini. Mulai dari menumbuk pisang dengan alat sederhana, kemudian mencampur adonan dengan tepung, hingga mencairkan gula merah yang memakan waktu relatif lama.

Ketika saat menjelang berbuka puasa, keramaian langsung terasa di tempat Amak berjualan. Ternyata, untuk mendapatkan godog batinto buatan Amak ini, pembeli harus antre karena banyaknya pembeli. Untuk santapan saat berbuka, godog memang sangat menggoda, apalagi saat menyantapnya terlebih dulu disiram gula merah.

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: