Roti Rendang, Oleh-Oleh Baru dari Padang

Sejak disebut sebagai makanan terlezat di dunia , rendang Padang mulai diinovasi menjadi berbagai bentuk . Di Padang Sumatera Barat , roti rendang bahkan telah di produksi secara profesional dan mulai menjadi oleh – oleh baru bagi wisatawan saat berkunjung ke Padang . 

Di toko jalan Proklamasi Padang, kelezatan dan kepopuleran rendang Padang di sajikan dalam bentuk baru bernama roti rendang . 

Meski tergolong makanan jenis baru , roti rendang telah dilirik sebagai sajian dan oleh – oleh bagi tamu yang berkunjung ke kota Padang . Mulai dengan harga enam ribu rupiah , kelezatan roti yang dipadukan dengan rendang Padang sudah bisa dinikmati .

Proses pembuatan roti rendang sama dengan membuat roti pada umumnya . Adonan roti siapkan dan dijadikan lembaran . Lembaran kemudian diolesi saos dan ditaburi rendang yang sudah disiapkan sebelumnya . Selanjutnya lembaran digulung dan dipotong sesuai ukuran . untuk menambah rasa , diolesi telur , ditaburi keju dan mayones . Selanjutnya roti rendang sapi spesial ini siap untuk dipanggang .  Proses serupa juga berlaku untuk roti rendang jenis lainnya .

Ide ini muncul dari benak Muhammad Saleh , si pengelola toko Roti Rendang Ni Nur. “Minang atau Sumatera Barat dikenal dengan rendang , makanya dicari inovasi terbaru dengan memadukan rendang dengan roti . Sebelumnya rendangnya di dalam , namun karena ada pelanggan yang protes , rendang lalu di taruh di luar . Ada tiga jenis , roti rendang kacang merah , rendang ayam dan rendang daging sapi . Namun bentuk dan rasanya kita buat lebih banyak lagi . Ada ayam mori ada ayam spesial dan  ada juga daging sapi special” Terang Saleh.

Menurut salah seorang pembeli roti rending, ini bias jadi alternative untuk oleh-oleh setelah berwisata ke Ranah Minang.”Rendang itu kan khas Padang , jadi bagus juga untuk oleh-oleh untuk yang datang ke Padang . karena umumnya teman – teman datang ke Ppadang pasti cari rendang . Roti rendang ini bagus juga untuk oleh-oleh” ujar Misrawati, yang sudah sering belanja di Roti Rendang Ni Nur.

Selain roti rendang sapi , juga dihadirkan roti rendang kacang merah dan roti rendang ayam . Semua jenis tersebut memiliki kelezatan tersendiri dengan taburan rendang yang terasa . Jadi jika anda datang ke Sumatera Barat , tak ada salahnya memasukkan roti rendang dalam daftar oleh – oleh untuk keluarga .

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: