Pizza Rendang, Pizza Terlezat di Dunia ada di Padang

Pizza makanan dari Itali, atau rendang dari Sumatera Barat, mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Tapi bagaimana jika keduanya dipadukan?. Dipadang Sumatera Barat, paduan kedua makanan lezat tersebut, menghasilkan rasa yang luar biasa.
Salah satu hotel bintang lima di kota Padang, berhasil memadukan kedua makanan lezat ini. Mula-mula pizza diolah dengan cara tepung diaduk dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan seperti tepung roti, minyak zaitun, gula dan air secukupnya.
Adonan di aduk hingga merata dan di bentuk bulat layaknya pizza. Kemudian di siapkan bahan-bahan toppingnya, atau atasannya yaitu rendang. Mula-mula pizza diolesi sambal, kemudian ditaburi keju, lalu di masukkan rendang yang sudah di masak terlebih dahulu, selanjutnya dihias dengan tomat dan daun ruku-ruku. Pizza kemudian di masak hingga matang, sampai terlihat berminyak. Setelah di potong, pizza siap di sajikan.
Ide membuat pizza rendang, muncul begitu saja di benak Imam, juru masak hotel Mercure, karna menyesuaikan selera international dengan lidah lokal.”Banyak tamu-tamu kami yang dari Eropah menanyakan Pizza, tapi kami tak mau hanya menyajikan Pizza biasa, maka keluarlah ide membuat Pizza Rendang ini, memadukan masakan khas Sumatera Barat dengan makanan impor itu” kata Iman.
Seperti apakah rasanya?. Pizza ditambah rendang makanan terlezat didunia, tentu saja menjadi pizza terlezat di dunia.” Bisa saja di bayangkan rasanya, bagaiaman enaknya Pizza bertemu lezatnya rending, pokoknya ndak pernah puas deh” kata Enrico yang sedang menikmati pizza rending.
Selain pizza rendang, masakan khas Minang lainnya juga dipadukan dengan pizza. Seperti pizza dendeng balado dan pizza ikan lado hijau. Dari namanya saja sudah meneteskan selera.(art)

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: