Lomba Beruk Memetik kelapa

Di Pariaman Sumatera Barat, ada satu lomba unik, yaitu lomba monyet memetik kelapa. Monyet jenis beruk ini, adu cepat memanjat dan memetik buah kelapa.
Sebuah atraksi yang menarik, karena monyet dan tuannya harus kompak biar bisa menang.

Inilah arena lomba beruk memetik buah kelapa di pantai gandoriah, kota Pariaman Sumatera barat yang di gelar minggu sore. Buah kelapa di sangkutkan di atas batang pinang yang sengaja di buat untuk lomba ini.

Begitu peliut dibunyikan beruk langsung memanjat dengan cepat. Setelah itu, satu persatu buah kelapa dipetik  untuk dijatuhkan . Kemahiran monyet yang sudah terlatih ini , unjuk kebolehan dihadapan penonton .  

Meski beruk terlihat sedikit kesulitan karena buah kelapa sengaja diikatkan , dan mudah bergoyang . Namun para penonton terhibur dengan perlombaan ini .
Tak hanya monyet yang di tuntut tangkas, sang tuan dan beruk juga mesti kompak supaya beruk mengerti apa perintah tuannya.

Lomba ini dibagi dua kategori yaitu kategori beruk jantan dan beruk betina . Mereka berlomba untuk memperebutkan piala dan uang tunai dari panitia pelaksana.

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: