Pesta Lampion Di Pulau Setan Mandeh Yang Menyenangkan

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengisi masa liburan yang cukup panjang. Salah satunya berlibur di pulau Setan kawasan Mandeh kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Sekelompok mahasiswa dan penggiat wisata di daerah ini membuatnya bertambah semarak, dengan menerbangkan ratusan lampion keudara.

Untuk mencapai Pulau Setan, hanya perlu dua puluh menit naik speedboat dari pelabuhan Carocok Tarusan. Di pulau seluas lebih kurang sepuluh hektar ini, banyak aktifitas yang bisa di lakukan. Seperti mandi-mandi juga sekedar bersantai bersama teman-teman. Meski namanya sedikit seram, namun pulau ini sangat nyaman dan tenang. Tidak menakutkan seperti namanya.

Namun bagi sekelompok mahasiswa dan penggiat wisata sumatera barat, membuat liburan kali ini menjadi semarak. Saat matahari mulai terbenam, mereka mulai mempersiapkan pesta lampion. Sebanyak tiga ratus lampu terbang ini, akan di lepas saat gelap tiba.

Sumbu pun mulai di bakar, balonnya mulai menggelembung. Satu, dua tiga, lampionnya lepas landas ke udara membuat warna langit berubah menjadi warna warni.
“Lampion ini kan lampu pengharapan, jadi kami melepas lampion sambil berdoa dan berharap semoga kawasan wisata Mandeh menjadi destinasi wisata dunia” kata Anye, kordinator kegiatan ini.

Pesta lampion ini merupakan bagian dari rangkaian acara mandeh joy sailing 2015, untuk mempromosikan kawasan wisata mandeh.  Pesertanya dating dari berbagai penjuru dunia, seperti Amerika, Australia, Jerman dan ratusan penggiat wisata Tanah Air.
“Ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, dengan pemandangan alam laut yang luar biasa juga dengan cahaya-cahaya lampion ini, membuat Indonesia menjadi tempat wisata yang wajib di kunjungi” kata Jessica wisatawan dari Australia.

Pesta lampion ini, rencananya akan di jadikan event rutin setiap tahun, untuk menraik minat wisatawan datang ke pulau Setan ini.

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: