Alternatif Isi Liburan, Naik Perahu Sambil Nikmati Sunset Pantai Padang

Bagi anda yang masih bingung mau mengisi liburan di Padang Sumatera Barat, anda bisa mencoba yang satu ini, naik perahu boat sambil menikmati indahnya sunset di pantai Padang. Meski sedikit menegangkan karna gelombang yang cukup menantang, namun para penumpangnya diantaranya anak-anak, mereka mengaku sangat menikmatinya.

Mengisi libur lebaran sambil menguji nyali, mungkin disini tempatnya. Anda mungkin harus mencoba naik perahu boat di muara sungai BandarB di kawasan pantai Purus kota Padang. Perahu boat yang berkapasitas sekitar dua puluh orang, akan membawa anda mengitari pantai Padang, sambil menikmati temaramnya matahari saat terbenam di ufuk barat.

Saat keluar dari mulut sungai memasuki laut lepas, anda mesti kencangkan pegangan anda. Maklum, karna gelombang yang cukup tinggi, sanggup membuat jantung anda berdegup. Namun selepas itu, anda bisa menikmati perjalanan mengitari pantai Padang dengan perahu berkepala naga.

Perahu akan membawa anda berlayar selama lebih kurang dua puluh menit kemudian kembali ke dermaga. Selama itu, anda sudah bisa menikmati pemandangan yang mungkin jarang anda temukan. Panorama laut, keindahan kota Padang, hingga temaramnya sunset. Pengalaman yang berharga ini, hanya anda bayar dengan uang sepuluh ribu rupiah perorang untuk dewasa dan lima ribu rupiah untuk anak-anak.

Meski sedikit menegangkan, anak-anak ternyata sangat menikmatinya. Fadila misalnya, gadis 12 tahun ini mengaku tidak takut meski perahu terombang ambing gelombang yang cukup kuat. Sedangkan Serli, Wanita 25 tahun juga mengaku senang menikmati perjalanan dengan perahu boat sambil nikmati sunset.

Mengenai keselamatan, anda tak perlu was-was. Pengemudi perahu boat ini adalah para nelayan yang sudah berpengalaman dan paham betul dengan kondisi air laut. Selain itu perahu juga di lengkapi pelampung keselamatan.” Kami adalah nelayan, kami mengerti bagaimana kondisi laut, jika tidak aman, tentu kami tak akan ambil resiko” kata Pendi si pengemudi boat.

Bagi anda yang ingin mencoba, bisa datang ke muara sungai Bandar Bakali mulai pukul delapan pagi, hingga pukul enam petang. Demi keselamatan penumpang, perahu tidak di operasikan jika cuaca kurang bagus.(art)


Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: